Tips Dan Cara Mengikuti Lava Tour Merapi

Banyak orang yang tidak tahu harus melakukan apa sebelum melakukan destinasi wisata  dengan Lava Tour Merapi dikarenakan alasan belum pernah berkunjung. Sebelum memulai perjalanan, perlu diketahui terlebih dahulu tentang tips dan cara mengikuti Lava Tour Merapi. Dengan ini, para wisatawan akan lebih mudah melakukan trip sehingga perjalanan akan terasa menyenangkan.
Lava Tour Merapi menjadi salah satu destinasi wisata pilihan yang tepat bagi keluarga saat liburan. Melakukan petualangan yang bernilai edukasi memberikan pengalaman yang berbeda bagi para wisatawan yang berkunjung ke lereng Gunung Merapi.

Berbagai persiapan sebelum pemesanan di Lava Tour Merapi sangat penting untuk diketahui. Hal tersebut bertujuan untuk kenyamanan serta keselamatan para wisatawan ketika memulai perjalanan menuju lereng Gunung Merapi. Tidak hanya itu, ada beberapa benda yang juga harus dibawa. Oleh karena itu, berikut tips dan cara mengikuti Lava Tour Merapi yang harus diketahui oleh wisatawan yang hendak melakukan trip:
  1. Memilih Provider Wisata di Lava Tour Merapi
cara mengikuti lava tour merapi

Akan lebih mudah jika para wisatawan bersama dengan provider wisata. Selain memberikan berbagai informasi mengenai liburan Lava Tour di lereng gunung merapi juga membantu dalam hal fasilitas yang diperlukan oleh para wisatawan.

Disarankan untuk memilih provider wisata sebelum melakukan Tour Lava di Jogja. Karena memilih provider ketika akan memulai perjalanan terkesan rumit. Dan provider di Lava Tour Merapi sudah jelas, kredibel, dan berkualitas. Mereka menawarkan harga-harga paket trip yang masuk akal.
Kemudian para wisatawan juga harus memastikan fasilitas dan rute perjalanan yang dipilih sebelum melakukan tour. Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam perjalanan yang ditempuh.
  1. Melakukan Pemesanan
Cara untuk melakukan pemesanan di Lava Tour Merapi yaitu dengan membooking via Whatsapp ataupun melalui alamat web yang tersedia. Hal ini dilakukan karena biasanya hari libur atau akhir pekan sangat ramai pengunjung yang mengikuti Lava Tour Merapi. Agar tidak antri yang terlalu lama, alangkah baiknya melakukan pemesanan terlebih dahulu.
  1. Melakukan Persiapan
Lava Tour sudah menyediakan berbagai macam kendaraan jeep. Para wisatawan bisa memilih kendaraan yang sehat dan bagus sebelum memulai trip. Hal ini dikarenakan medan yang akan dilalui sesuai dengan trip perjalanan yang cukup ekstrem. Dan direkomendasikan untuk mencari jeep yang berasuransi.

Menggunakan jeep yang berasuransi sangat penting untuk diperhatikan agar ketika terjadi kecelakaan dalam perjalanan berwisata dapat mengklaim kerugian pada pihak asuransi. Cara melihat jeep yang berasuransi biasanya terdapat tulisan asuransi yang ditempel pada bodi kendaraan. Jika tidak terdapat tulisan, bisa menanyakan kepada sopir kendaraan.
  1. Mempersiapkan Benda Yang Perlu Dibawa
Sangat direkomendasikan untuk memakai pakaian hangat. Pakaian hangat yang dimaksud bisa berupa sweater, jaket tebal, celana panjang, sarung tangan, masker, dan sebagainya. Para wisatawan juga bisa membawa sunblock untuk melindungi kulit.

Untuk menjaga diri dari cuaca dan kondisi hujan di sekitar lereng Gunung Merapi, alangkah baiknya membawa jas hujan. serta memakai sepatu.

Para wisatawan disarankan untuk membawa uang untuk berbagai macam keperluan. Salah satunya jika di perjalanan ingin menggunakan jasa provider wisata. Karena provider akan membantu segala sesuatu kebutuhan selama melakukan wisata Lava Tour Merapi.
Dan juga karena medan yang akan dilalui Lava Tour Merapi lumayan ekstrem dan menantang, jadi tidak disarankan untuk ibu hamil.

Itulah beberapa tips dan cara mengikuti Lava Tour Merapi. Jadi perlu ada persiapan sebelum pemesanan dilakukan. Serta hal-hal apa saja yang akan dibawa oleh wisatawan yang akan memulai perjalanan dengan Lava Tour Merapi.

Comments