7 wisata alam di magelang yang wajib dikunjungi

7 wisata alam di magelang yang wajib dikunjungi

Setiap berlibur di Magelang pasti memberikan pengalaman yang tak terlupakan, disini banyak sekali wisata yang dapat menghilangkan stress karena pekerjaan. Berikut kami rangkum 7 wisata alam magelang yang wajib dikunjungi :

  1. Hutan Pinus Kragilan
Hutan pinus kragilan atau yang sering disebut dengan “Top Selfie” sangat cocok bagi anda yang suka dengan alam, udara yang sejuk dan juga pemandangan hutan yang indah dapat anda nikmati disini. Jika anda juga suka berfoto tempat ini sangat cocok karena spot disini instagramable banyak spot foto yang dapat anda nikmati untuk menambah feed yang keren di instagram anda.  Biaya tiket untuk masuk ke hutan pinus sangat terjangkau anda hanya perlu membayar lima ribu rupiah per orang dengan biaya parkir dua ribu untuk motor dan lima ribu untuk mobil. Hutan pinus kragilan dapat anda tempuh dari kota magelang hanya dengan waktu satu jam atau jika anda dari kota Yogyakarta dapat ditempuh satu setengah jam saja.

  • Bukit Punthuk Setumbu
Bukit ini berada di dekat kawasan Wisata candi Borobudur, tempat ini merupakan salah satu tempat yang cocok untuk menikmati sunrise dengan latar belakang gunung merapi dan merbabu selain itu anda juga dapat melihat Candi Borobudur dari kejauhan. Eksotisme pemandangan matahari terbit di pagi hari selalu menjadi daya tarik yang kuat bagi para wisatawan untuk menikmatinya, apalagi jika anda tak pernah melihat matahari terbit karena terhalang gedung-gedung pencakar langit di tengah perkotaan. Wisatawan yang ingin menikmati sunrise di bukit ini disarankan untuk tiba sebelum pukul 05.00 WIB. Untuk menuju ke titik puncak anda haru berjalan selama 15 menit perjalanan dari tempat parkir, karena kendaraan tidak bisa naik ke puncak. Hanya dengan membayar 15.000 rupiah anda dapat menikmati keindahan terbitnya matahari.

  • Gunung Andong
Gunung yang digemari para pendaki ini sangat cocok bagi pemula, selain memiliki ketinggian yang terjangkau yaitu 1726 mdpl, jalur pendakiannya tergolong landai dan aman. Hanya membutuhkan waktu 1,5-2 jam saja untuk mencapai puncak gunung ini. Pemandangan yang indah dan udara segar dapat anda nikmati disini. Jika anda beruntung anda dapat melihat lautan awan ketika mendaki gunung ini. selain itu anda juga dapat menikmati keindahan terbit mentari di pagi hari, sangat direkomendasikan bagi anda yang kurang pikinik!

  • Curug Silawe
Banyak orang yang belum tau kalau di Magelang terdapat curug yang sangat indah. Curug Silawe berada di lereng gunung Sumbing yang cukup menarik untuk anda kunjungi. Dengan ketinggian air terjun 50 m dan air sungai yang jernih anda dapat menikmati hamparan hutan di sekeliling curug ini. Hanya dengan membayar tiket 10 ribu rupiah anda dapat sepuasnya menikmati suasana alam yang segar.

  • Taman Dewari
Taman Dewari adalah ladang bunga matahari yang terdapat di daerah Desa Kradenan, disini anda dapat menikmati pemandangan bunga matahari dengan jumlah kurang lebih 8.000 pohon dengan luas ladang 2.000 meter. Tak perlu jauh-jauh ke jepang untuk menikmati atau sekerdar berfoto dengan pemandangan bunga yang indah bermekaran. Cukup dengan membayar 5.000 rupiah anda dapat berfoto layaknya di jepang!

Jika anda seorang petualang sejati wajib mencoba olahraga ini, Rafting Sungai Elo bisa menjadi alternatif rekreasi keluarga karena arus yang tidak begitu deras dan juga tidak berbahaya. Dengan jarak tempuh 2,5-3 jam anda akan disuguhi pemandangan yang asri sepanjang perjanan, ditengah perjalanan anda juga dapat menikmati kelapa muda yang menyegarkan yang akan ditawarkan disini.

Masih merasa kurang menantang? Coba wahana yang satu ini, sungai Progo memiliki arus yang cukup deras dengan kelas atau tingkat kesulitan yang sedang hingga expert. Sungai progo terbagi menjadi 3 bagian yaitu, Rafting Progo Atas dengan tindkat kesulitan sedan, Rafting Progo Hulu engan tingkat kesulitan semi profesional dan yang terkahir Rafting Sungai Progo Bawah dengan tingkat kesulitan Expert atau profesional. Jadi anda dapat memilih sesuai dengan tingkat kesulitan dan kemampuan dari diri anda sendiri.

baca juga : Rafting Magelang
Beragam penawaran wisata alam di Magelang, berkunjung ke Magelang patut dipertimbangkan bukan? Berbagai wisata menarik dengan beragam wahana yang dapat anda nikmati.Nusa Rafting Menyediakan paket rafting, tubing dan lava tour. Untuk informasi lebih lanjut klik disini

Rafting Magelang - NUSA RAFTING

Comments